Travel

Paket Wisata Alam Jogja Untuk Anak-Anak

paket wisata jogjaSaat liburan hari raya, wisata apa yang biasa Anda kunjungi bersama anak? Berjalan-jalan ke mall, theme park, waterboom atau wisata yang cenderung mengajarkan anak kebiasaan wisata konsumtif lainnya. Tidak disalahkan untuk berwisata ke tempat-tempat wisata modern seperti itu, namun ada saatnya anak rehat sejenak untuk menikmati paket wisata alam Jogja. Banyak manfaat yang diperoleh dengan berwisata alam. Anak dapat menumbuhkan pendekatan emosional melalui alam, membangun komunikasi yang lebih luas, berlatih mandiri, menambah pengalaman, mengubah cara pandang anak terhadap perilaku konsumtif, dan masih banyak lagi manfaat lainnya yang sangat dibutuhkan untuk pertumbuhan emosional anak. Jogja sendiri memiliki banyak wisata alam yang murah, mudah dijangkau dan tentu ramah anak.

Paket Wisata Alam Jogja Yang Cocok Untuk Anak-Anak

Pada paket wisata alam Jogja, Anda bersama anak akan diajak untuk menyusuri Pantai Kuwaru di Bantul dengan menggunakan ATV. Menyusuri pantai menggunakan ATV cukup menantang namun tetap aman. Anda tidak perlu khawatir anak kepanasan karena lintasan ATV berada di tengah hutan cemara udang. Selanjutnya, anak akan bermain di Kebun Buan Mangunan yang letaknya juga di Bantul. Disana terdapat berbagai macam pohon buah seperti rambutan, belimbing, mangga dan sebagainya, tak hanya pohon buah, di tempat ini juga disediakan berbagai permainan seperti outbond, flying fox, jembatan goyang tanaman hias dan juga berkemah. Sehingga tempat ini sangat cocok dijadikan tempat piknik sekeluarga. Selanjutnya adalah wisata alam ke Puncak Kalibiru di Kulon Progo. Anda bersama anak akan dimanjakan dengan pesona alam yang disajikan dari atas puncak. Namun Anda tetap harus tetap waspada dalam mengawasi anak Anda, mengingat lokasi berada di atas tebing yang tinggi, maka dibutuhkan penjagaan yang ekstra.

Beberapa tips dalam paket wisata alam Jogja, pastikan sebelum berwisata untuk persiapkan kebutuhan anak seperti makanan, minuman pakaian dan obat-obatan jika dibutuhkan. Anda juga bisa gunakan pakaian yang seragam dengan anak agar tidak kebingungan di tengah padatnya pengunjung. Dan yang terakhir, adalah selalu awasi anak jangan sampai lolos dari pengawasan, meskipun lokasi wisata dipilih merupakan lokasi ramah anak.

Related posts: