Bisnis

Media Tanam Untuk Jual Bibit Buah

bibit tanaman buahSobat, apakah kamu sedang tertarik dengan budidaya tanaman buah? Jika iya, mengapa tidak kamu manfaatkan sebagai ladang bisnis seperti jual bibit buah? Kini sedang trend menjual belikan bibit buah loh sob. Namun agar tidak kalah saing, kamu perlu melakukan kreasi atau ide cemerlang nih agar banyak yang minat dengan bibit buah yang kamu jual. Menangnya caranya seperti apa ya sob? Gampang sob. Jika pada umumnya masyarakat menanam bibit buah dengan media tanah, nah kamu bisa loh berbisnis bibit buah namun dengan media tanam lainnya selain tanah. Memangnya memakai apa ya jika tidak dengan tanah? Nah jangan bingung sob, dalam artikel ini kamu nantinya akan tahu media tanam apa yang bisa kamu manfaatkan untuk menjual bibit tanaman buah-buahan.

Media Tanam Untuk Jual Bibit Buah

Sebenarnya ada  banyak sekali media tanam yang dapat digunakan sebagai pengganti tanah. Apalagi jika akan kamu gunakan untuk bisnis jual bibit buah. Kamu dapat mengaplikasikannya secara beragam. Misalnya ada media tanam yang bernama Rockwool, perlite, cocopeat atau coir, spons, arang sekam, hydrotone, dan lain-lain. Media-media itu dapat digunakan sebagai pengganti tanah. Media tersebut sangat cocok digunakan pada lahan tanah yang minim atau sempit. Bahkan tak sedikit dilirik oleh orang yang ingin memiliki konsep taman klasik dan lebih elegan. Jika kamu menjual berbagai bibit buah-buahan dengan media tanam selain tanah, maka besar kemungkinan akan memiliki pendapatan yang sangat besar. Apalagi kamu jual di supermarket atau pasar tanaman hias. Pasti laku keras dan untung banyak.

Lalu bagaimana cara mendapatkan media tanam selain tanah? Untuk mendapatkan media tanam seperti Rockwool, perlite, cocopeat atau coir, spons, arang sekam, hydrotone, atau lainnya kamu dapat membelinya di toko-toko pertanian. Selain itu di pasar tanaman juga sangat mudah ditemukan. Harga yang ditawarkan juga cukup murah. Jika kamu baru memulai bisnis jual bibit buah, maka kamu dapat membelinya secara grosiran atau bahkan dalam skala kecil.

Related posts: