Kecantikan

Masker Air Cucian Beras

tips kecantikanSalah satu alternatif untuk membuat kulit wajah tetap cerah dan lembab adalah dengan masker. Pada saat ini banyak sekali produk masker kecantikan yang dapat digunakan secara instan yang dijual di toko-toko terdekat. Namun, bagi kulit wajah yang memiliki tingkat sensitivitas yang tinggi, menggunakan masker instan akan memberikan efek samping. Pernahkah anda mencoba masker alternatif untuk membuat kulit wajah anda lebih putih secara alami? Apakah anda pernah mendengar tentang masker air cucian beras? Bagaimana cara mengaplikasikannya?

Manfaat Masker Air Cucian Beras

Kebanyakan orang langsung membuang air cucian dari beras yang akan mereka konsumsi setiap hari tanpa mereka tahu khasiat dari air cucian beras tersebut. Tahukah anda? Air cucian beras ternyata mengandung Oryzanol yang dapat dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan kulit dan menjaga kulit dari paparan sinar matahari atau ultraviolet secara langsung. Oryzanol ini juga bermanfaat untuk memudarkan kulit kusam dan mengembalikan kulit cerah anda secara alami. Selain itu, air cucian beras juga dapat membersihkan wajah anda dari minyak berlebih di wajah anda. Dengan menggunakan air cucian beras ini anda juga dapat memusnahkan komedo dan mencegah jerawat tumbuh di wajah anda. Sebenarnya, anda dapat menggunakan air cucian beras ini secara langsung pada wajah anda. Olehkan air cucian beras pada wajah anda secara merata kemudian bilas dengan air bersih setelahnya. Namun, anda juga dapat memanfaatkan air cucian beras ini sebagai masker. Bagaimana caranya?

Anda dapat menjadikan air cucian beras sebagai masker wajah untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Untuk mendapatkan masker air cucian beras anda dapat melakukan langkah berikut ini, pertama : anda harus membuat air cucian beras yang pertama karena di sana terdapat beberapa kotoran beras. Kemudian pada cucian yang kedua, anda harus mencuci berasnya secara lebih keras agar mengeluarkan air yang berwarna agak gelap. Kemudian tampung air tersebut dalam wadah dan diamkan beberapa saat hingga mengedap. Buang air dan sisakan endapan tersebut, kemudian gunakan endapan tersebut sebagai masker. Diamkan beberapa saat dan bilas hingga bersih. Anda dapat menggunakan masker ini 3-5 hari sekali. Selamat mencoba.

Related posts: