Gaya Hidup

Cara Menggunakan Kelambu Lipat

kelambu lipatBagi Anda yang belum pernah dengar dengan kelambu lipat yaitu sejenis kain atau bahan yang digunakan untuk menutupi daerah tempat tidur dari berbagai serangga. Bentuk kelambu ini seperti jaring-jaring kecil dan bahannya sangat halus sehingga saat dipakai akan nyaman. Kelambu ini biasanya dipakai untuk melindungi tubuh dari gigitan serangga seperti nyamuk. Kebanyakan kelambu digunakan oleh bayi karena sangat rentan digigit oleh serangga nyamuk tersebut. Jenis-jenis kelambu ada banyak dan salah satunya yaitu kelambu model lipat. Kelambu model lipat ini seperti dengan namanya dan dapat dilipat kemudian disimpan. Cara menggunakan kelambu jenis ini memang sederhana namun jika Anda belum pernah menggunakannya pasti akan merasa kebingungan.

Tips Menggunakan Kelambu Lipat

Nah, khusus bagi Anda yang belum pernah menggunakan jenis kelambu lipat ini maka sebainya ikuti tips berikut ini dalam menggunakannya dengan benar. Salah dalam menggunakan kelambu maka bisa membuat kelambu tidak dapat melindungi Anda secara maksimal dan juga bisa beresiko cepat rusak atau sobek. Sebab bahan kelambu sangat lembut sehingga jika terkena goresan benda yang cukup tajam akan mudah sobek. Cara menggunakan kelambu jenis lipat ini yaitu pertama dengan membuka lipatan kelambu tersebut secara perlahan supaya tidak sobek dan kawat penyangga kelambu tidak patah. Kemudian tarik atau bisa juga bentangkan kelambu dari bawah dengan kedua tangan Anda. posisikan kelambu tersebut pas pada bagian tengah di atas tempat tidur Anda.

Memposisikan kelambu tepat pada bagian tengah akan membuat seluruh bagian kelambu ini dapat menutupi atau menjaga tempat tidur Anda dengan baik. Setelah itu, atur seluruh bagian kelambu supaya semua bagian rata tersebar ke semua sisi tempat tidur Anda. jangan sampai ada satu sisi yang tidak tertutupi kelambu karena nyamuk masih bisa masuk melalui celah tersebut. Dalam menggunakan kelambu jenis lipat ini jangan sekali-kali menekuk bagian kawat penyangganya karena bisa patah dan posisi kelambu akan menjadi berantakan. Jika tidak ingin dipakai sebainya kelambu bisa disimpan atau bagian kelambu bisa disisipkan pada tembok atau menyisipkan kelambu pada bagian yang mudah terjangkau. Demikianlah cara menggunakan kelambu lipat dengan tepat.

Related posts: